Uncategorized

Kembangkan Brand Voice biar Bisnis Kamu Makin di Lirik!

Kembangkan Brand Voice biar Bisnis Kamu Makin di Lirik!
Kembangkan Brand Voice biar Bisnis Kamu Makin di Lirik!

Membangun dan mengembangkan ‘brand voice’ yang kuat adalah salah satu aspek kunci dalam strategi pemasaran brand kamu. ‘Brand voice’ adalah ekspresi kepribadian merek kamu melalui kata-kata yang akan kamu gunakan dalam komunikasi kamu, baik itu di media sosial, situs web, iklan, atau materi pemasaran lainnya. Sebuah ‘brand voice’ yang konsisten dan menarik dapat membantu brand kamu menonjol di tengah persaingan, membangun koneksi yang lebih kuat dengan audiens, dan pada akhirnya, meningkatkan penjualan. Berikut adalah beberapa langkah untuk mengembangkan ‘brand voice’ yang akan membuat bisnis kamu lebih banyak dilirik:

1. Kenali Audiens Kamu

Sebelum menentukan ‘brand voice’, kamu perlu memahami siapa target audiens kamu. Apa yang mereka cari? Bagaimana gaya bahasa mereka? Dan Apa yang membuat mereka tertarik? Menggunakan gaya bahasa yang sesuai dengan target audiens kamu akan menjadi jembatan komunikasi yang baik antara kamu dengan audiens.

2. Jadilah Konsisten

Konsistensi adalah kunci untuk membangun loyalitas antara kamu dengan audiens. Pastikan ‘brand voice’ kamu konsisten di semua platform dan media yang  digunakan. Ini tidak hanya tentang kata-kata yang kamu gunakan, namun tentang bagaimana kamu bisa menyampaikan brand awareness ke target audience kamu.

3. Buat Panduan Gaya

Agar mudah mempertahankan konsistensi, buat panduan gaya yang mencakup contoh spesifik dari ‘brand voice’ kamu. Contohnya membuat copywrite yang ideal, dan penjelasan tentang bagaimana menyesuaikan brand voice kamu di berbagai jenis konten atau platform.

4. Terus Bereksperimen

Tidak ada ‘brand voice’ yang sempurna dari awal. Kamu perlu bereksperimen untuk melihat apa yang paling disukai oleh audiens kamu. Uji berbagai pendekatan dalam iklan atau postingan media sosial dan amati reaksinya. Gunakan data ini untuk menyempurnakan ‘brand voice’ kamu.

5. Dengarkan Feedback Audience

Perhatikan apa yang dikatakan oleh audience tentang brand kamu di media sosial, ulasan, dan forum. Feedback ini bisa menjadi sumber informasi yang berharga untuk menyesuaikan ‘brand voice’ Anda agar lebih efektif dalam berkomunikasi dengan audiens kamu.

Mengembangkan ‘brand voice’ yang kuat memerlukan waktu dan usaha, tapi itu adalah investasi yang berharga. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, kamu dapat menciptakan sebuah suara merek yang tidak hanya meningkatkan visibilitas brand kamu tetapi juga membangun koneksi yang lebih dalam dengan target audiens kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kirim Pesan
Segera hubungi bila ingin ditanyakan?